Sadis, Chico Menangi Perang Saudara dan Melaju ke Final Spain Masters

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • badminton.ina

VIVA – Satu lagi wakil Indonesia melangkah ke final BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021. Kali ini berasal dari sektor tunggal putra.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil memenangkan perang saudara di semifinal kontra Shesar Hiren Rhustavito. Bertarung di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Sabtu 22 Mei 2021, Chico menang straight game 21-16 dan 21-19.

Kemenangan ini tak diraih Chico dengan mudah. Awalnya, Shesar lebih dulu menekan dan berhasil unggul 11-9 di interval pertama.

Syed Modi 2023, Vito Digilas Tunggal Putra Malaysia di Babak Pertama

Namun, Chico yang membangun permainan secara perlahan berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 15-15. Dia membuat konsentrasi Shesar sedikit goyah.

Benar saja, momen itu berhasil dimanfaatkan Chico untuk membalikkan keadaan. Setelahnya, langkah Chico tak terbendung setelah membukukan lima angka beruntun dan merebut gim pertama 21-16.

Syed Modi 2023 Hari Ini, Vito Tempur hingga Debut Marcus/Rayhan

Pertarungan sesama wakil Tanah Air ini kembali berjalan sengit di gim kedua. Kembali, Shesar sempat memimpin di awal laga.

Shesar juga menunjukkan kapasitasnya sebagai tunggal putra pelatnas Cipayung dengan peringkat lebih tinggi. Dia unggul jauh pada interval kedua 11-6.

Sial, performa Chico malah meningkat usai jeda. Chico berhasil mencetak tiga poin beruntun lalu empat angka berturut-turut untuk membalikkan keadaan 13-12.

Setelahnya, keduanya membuat penonton yang menyaksikan semakin deg-degan. Dan akhirnya, Chico yang berhasil keluar sebagai pemenang berkat keunggulan 21-19.

Di partai puncak, Chico akan menghadapi wakil Prancis, Toma Junior Popov. Dia mengalahkan tunggal Korea Selatan, Lee Dong Keun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya