Tunggal Putra Indonesia dalam Bahaya Jelang Indonesia Masters 2021

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Usai berlaga di Eropa, para atlet bulutangkis dunia bertolak ke Indonesia. Mereka akan mengikuti tiga event besar yang dinamakan Indonesia Badminton Festival 2021. 

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Para pencinta bulutangkis akan kembali dapat menyaksikan aksi bintang-bintang olahraga tepok bulu tersebut. Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 akan berlangsung dari November hingga Desember 2021.  

Turnamen pembuka nantinya, ada BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters yang akan berlangsung pada 16-21 November mendatang. Partai nanti akan tersaji di Bali International Convention Centre.

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

Indonesia Badminton Festival

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia

Untuk Indonesia Masters, akan memperebutkan total hadiah senilai 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 miliar.  

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Setelah Indonesia Masters, rangkaian Indonesia Badminton Festival berlanjut dengan BWF World Tour Super 100 Indonesia Open. Bakal berlangsung 23 hingga 28 November 2021 dengan total hadiah mencapai 850.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,06 miliar.  

Kemudian, puncak turnamennya adalah BWF World Tour Finals, yang akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021. Adapun perhelatan Indonesia Badminton Festival akan diselenggarakan tertutup, tanpa penonton.

Tommy Sugiarto dalam Bahaya

Jelang Indonesia Masters 2021, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dalam bahaya. Hal ini terkait calon lawan yang bakal dihadapi.

Berdasarkan bagan calon lawan di situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Tommy di babak pertama bakal berhadapan dengan raja bulutangkis dunia, Kento Momota.

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Momota sebagai pemegang rangking 1 dunia itu memiliki catatan apik ketika berhadapan dengan Tommy. Pada Denmark Open akhir Oktober lalu misalnya, Momota menghajar Tommy di babak semifinal dua gim langsung.

Tentu, ini menjadi tantangan dan ajang pembuktian bagi Tommy. Ia berpeluang membuat kejutan untuk menyingkirkan Momota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya