BWF Batalkan Turnamen di Rusia, Bendera Tak Boleh Berkibar

Logo BWF
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga memberikan hukuman terhadap Rusia. Hal ini akibat dari invasi yang dilakukan terhadap Ukraina dan banyaknya korban.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Dalam menyikapi pelanggaran yang dilakukan oleh Rusia dan Belarusia, BWF sudah melakukan rapat bersama Dewan dengan menyepakati beberapa hal.

Beberapa diantaranya adalah BWF membatalkan seluruh turnamen yang digelar di Rusia dan Belarusia. Selain itu, kedua negara tersebut juga tidak dapat menggunakan bendera dan lagu kebangsaan masing-masing saat mengikuti turnamen bulu tangkis internasional.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

"Semua turnamen yang disetujui BWF di Rusia dan Belarusia dengan ini dibatalkan. Tidak ada turnamen lain yang dialokasikan ke Rusia atau Belarusia hingga pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan BWF di situs resmi dikutip Selasa, 1 Maret 2022.

"Bendera nasional Rusia dan Belarusia tidak boleh dikibarkan, dan lagu kebangsaan Rusia dan Belarusia tidak dapat dimainkan di turnamen manapun yang disetujui BWF sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Rusia Masukkan Nama Presiden Zelesnkyy ke dalam Daftar Buronan

Selain BWF, dari sepakbola FIFA dan UEFA juga menjatuhkan sanksi untuk semua klub dan Timnas Rusia tampil di pertandingan internasional. 

Vladimir Putin

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Presiden terpilih Rusia Vladimir Putin kembali dilantik menjadi presiden pada Selasa, 7 Mei 2024. Dengan begitu Putin akan memimpin 6 tahun lagi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024