Ditambah Fajar/Rian, Ada 6 Wakil Indonesia di 8 Besar Swiss Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menambah daftar wakil Tanah Air yang lolos ke perempat final BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2022. Dipastikan ada enam wakil Merah Putih yang melangkahkan kakinya ke babak 8 besar.

Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Hal itu dipastikan usai Fajar/Rian menghajar ganda putra India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek.K, dua gim langsung 21-15 dan 21-12 dalam duel selama 29 menit.

Tampil di St. Jakobshalle Basel, Kamis 24 Maret 2022 atau Jumat dini hari WIB, dominasi Fajar/Rian sudah terasa sejak awal. Meski sempat mendapatkan perlawanan dari wakil India tersebut, mereka bisa unggul 10-6.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Bhatnagar/Pratheek mencoba untuk mengejar ketinggalan usai jeda interval gim pertama. Tapi, Fajar/Rian terus mendulang poin dan memimpin 19-13 sebelum menutup gim pertama dengan 21-15.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Gim kedua praktis menjadi milik Fajar/Rian. Ganda putra India itu memang sempat unggul 7-5 tapi itu tak bertahan lama.

Ganda pelatnas Cipayung itu meledak dan membukukan tujuh angka beruntun dan memimpin 12-7. Sempat dua kali kehilangan poin, Fajar/Rian kembali tampil perkasa dengan torehan enam angka berturut-turut hingga memimpin 20-9.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • Badminton Indonesia / PBSI

Mereka menuntaskan duel ini dengan kemenangan 21-12.

Hasil positif yang diraih Fajar/Rian membuat Indonesia dipastikan meloloskan enam wakil di babak perempat final Swiss Open 2022.

Selain mereka, terdapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya