Jojo Akhiri Puasa Gelar, Rudy Hartono Ikutan Trending

Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Jonatan Christie berhasil menjadi juara tunggal putra Swiss Open 2022. Hasil itu didapat setelah Jojo  mengalahkan Prannoy HS dengan skor 21-12, 21-18 di St. Jakobshalle, Basel, Minggu 27 Maret 2022.

Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Sukses Jojo pun langsung disambut gembira publik tanah air. Namun uniknya, dalam trending topic di twitter, yang melejit salah satunya adalah nama legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Hubungannya dengan Jojo, pekan lalu Rudy sempat melancarkan kritik keras kepada tunggal putra tersebut.

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Netizen Indonesia menilai, gelar Swiss Open yang diraih Jojo merupakan jawaban atas ucapan menohok dari Rudy. Bahkan hal yang sama sempat tercetus dari Steen Pedersen komentator top bulutangkis dunia.

"Jika ini yang diperlukan untuk membuat mereka (tunggal putra Indonesia) tampil seperti sekarang, maka Rudy Hartono harus melakukannya sebelum tampil di setiap turnamen," cuit akun @MaJinFans mengutip ucapan Steen.

Jonatan Christie Jaga Peluang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China di Final Thomas Cup

"apakah saatnya bilang 'Om Rudy Hartono, tolong sering-sering kasi kritik pedas ke anak-anak MS,"  kicau @gadistanggal10.

Bagi Jojo, sukses di Swiss Open membuatnya mengakhiri puasa gelar selama hampir tiga tahun di level perorangan. Sebelumnya terakhir kali dia menyabet gelar adalah pada 2019 silam, pada ajang New Zealand Open.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya