Kena Comeback Wakil China, Leo/Daniel Tumbang di Babak I Korea Masters

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus angkat koper lebih awal dari BWF World Tour Super 300 Korea Masters 2022 usai menghadapi pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Mereka tumbang di babak pertama dari wakil China tersebut.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Pada laga yang digelar di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan, Rabu 13 April 2022, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Liu/Ou lewat duel rubber game 21-13, 19-21, dan 20-22 dalam duel selama 63 menit.

Leo/Daniel dengan cepat mengambil alih permainan sejak awal. Mereka menekan Liu/Ou guna mendulang poin dan menjauhkan keunggulan.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Performa mereka sempat goyang ketika memimpin 10-6. Imbasnya, wakil China itu mengejar selisih poin menjadi 9-10.

Beruntung, Leo/Daniel dengan cepat membalikkan keadaan setelah membukukan empat angka beruntun dan menjauh 14-9.

Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah

Tak lama, pasangan Tanah Air itu menyudahi gim pertama ini dengan 21-13 usai menorehkan enam poin berturut-turut jelang menutup pertandingan.

Tanpa disangka, wakil China itu mampu tancap gas di gim kedua. Mereka dengan cepat menorehkan lima angka dan memimpin 5-2.

Leo/Daniel berupaya memberi respons cepat dengan menyamakan kedudukan 6-6. Namun, setelahnya Liu/Ou semakin tak terkejar.

Liu/Ou dengan cepat menorehkan poin demi poin dan semakin meninggalkan Leo/Daniel. Pasangan asal Indonesia itu sempat memupuk asa di poin krusial saat tertinggal 20-17.

Mereka mencuri dua poin dan berusaha memaksakan deuce. Sayang, upaya Leo/Daniel belum berhasil dan terpaksa menyerahkan gim kedua pada Liu/Ou setelah tumbang 19-21.

Duel sengit terjadi di gim ketiga yang menunjukkan kedua pasangan sangat ngotot memenangkan pertandingan. Namun, Leo/Daniel masih belum bisa mengeluarkan potensi terbaiknya dan tertinggal 1-5.

Leo/Daniel sempat menyamakan skor di posisi 7-7. Tapi, setelahnya mereka tertinggal lagi 8-11 dari pasangan China itu.

Situasi tersebut masih belum berubah dan bahkan Leo/Daniel semakin jauh tertinggal dari Liu/Ou. Tapi, Leo/Daniel sekali lagi menunjukkan jika mereka tak bisa tumbang dengan mudah.

Itu setelah mereka menyamakan angka 17-17. Duel pun makin dramatis setelah Leo/Daniel memaksakan deuce 20-20.

Sayang, mereka harus merelakan tiket ke babak selanjutnya jatuh ke tangan Liu/Ou setelah tumbang 20-22.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya