Dilibas China, Rinov/Pitha Angkat Koper dari Korea Masters 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus merelakan tiket semifinal BWF World Tour Super 300 Korea Masters 2022 jatuh ke tangan wakil China, Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Itu setelah mereka tumbang dua gim langsung, 13-21 dan 18-21 selama 32 menit dalam duel yang digelar di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan, Kamis 14 April 2022.

Meski pasangan China ini merupakan pasangan baru, tapi ada Huang Ya Qiong yang telah memiliki pengalaman segudang. Benar saja, Ou/Huang terlhat sangat mudah dalam meredam perlawanan Rinov/Pitha.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Wakil China itu dengan cepat memimpin 6-1. Dengan berbagai kombinasi serangan, Ou/Huang tanpa henti mendulang poin untuk menjauh dari kejaran Rinov/Pitha.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari

Photo :
  • PBSI
Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Poin semakin sulit terkejar ketika mereka unggul 18-12. Setelah memberi Rinov/Pitha tambahan satu angka, pasangan China itu kemudian menyudahi gim pertama dengan 21-13.

Rinov/Pitha coba membalas di gim kedua. Upaya tersebut tampak hampir berbuah manis setelah gantian wakil Merah Putih yang bisa unggul telak 9-3.

Sayang, setelahnya performa Rinov/Pitha sedikit menurun. Ou/Huang memanfaatkannya dengan menyamakan skor di posisi 15-15.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina/

Ternyata, itu jadi momen kebangkitan Ou/Huang. Pasalnya, setelah itu mereka mampu menyudahi duel ini dengan kemenangan 21-18.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia untuk meraih gelar dari Korea Masters berada di puncak Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya