BAC 2022: Fadia/Ribka Sikat Unggulan Ketiga, Stephanie Kandas

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Dua wakil Indonesia mendapat hasil berbeda di laga pembuka Kejuaraan Asia 2022 (BAC 2022) yang digelar pada Rabu 27 April 2022. Dua wakil itu ada di nomor tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja dan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhan/Ribka Sugiarto.

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2024

Stepahie harus kandas di tangan wakil Korea Selatan, An Se-young dengan rubber game yang digelar di Multinlupa Sports Complex, Manila Filipina. Laga berjalan sengit sejak awal gim, An Se-young menunjukkan kualitasnya sehingga membuat Stephanie kewalahan dengan smash-smash kerasnya. 

Tapi Stephanie cukup memberikan perlawanan. Sempat unggul 11-8 di interval pertama, An Se-young sempat tertekan karena angka diimbangi namun wakil Korsel ini tetap berhasil menang 21-16. 

Hasil Lengkap Perempat Final Thailand Open: Wakil Indonesia Bertumbangan

Di gim kedua, Stephanie bangkit. Dia unggul di interval pertama dan makin nyaman bermain setelah itu. Stephanie akhirnya menang 21-16. 

Di gim penentuan, konsentrasi dan stamina Stephanie menurun jauh. Banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan dan akhirnya kalah 16-21. 

Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Sementara hasil berbeda didapat ganda putri indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhan/Ribka Sugiarto.

Mereka menghadapi wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang merupakan unggulan ketiga di ajang ini. Duel ketat terjadi dari awal gim. 

Mereka menang lewat rubber gim, 21-17, 20-22 dan 21-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya