Monster Bulutangkis Ganas, China Bawa Pulang 3 Gelar di BAC 2022

Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • instagram.com/zhengsiwei.official

VIVA – Wakil China tampil ganas di final Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Tampil di tiga nomor, mereka menyapu bersih seluruh gelar yang bisa didapatkan.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Dimulai dari sektor tunggal putri. Wang Zhi Yi yang merupakan non unggulan menghadapi unggulan pertama Akane Yamaguchi.

Tampil di Muntinlupa Sports Complex, Minggu 1 Mei 2022, Akane Yamaguchi berhasil membuka asa menjadi juara setelah melibas Wang Zhi Yi di gim pertama dengan skor 21-15.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Namun, di luar dugaan, wakil China itu meledak di dua gim berikutnya. Kebangkitannya diawali pada gim kedua di mana dia bisa menang mudah 21-13.

Wang Zhi Yi

Photo :
  • BWF
Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah

Kemudian, berlanjut ke gim penentuan. Keduanya bertarung sangat sengit bahkan hingga akhir gim. Pada akhirnya, Wang Zhi Yi yang mampu keluar sebagai juara setelah menaklukkan Yamaguchi 21-19 setelah melewati duel selama 78 menit.

Pada partai kedua di sektor ganda campuran, tercipta All Chinese Final di mana Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong meladeni rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Laga ini terbilang mudah bagi Zheng/Huang yang memang lebih berpengalaman dan memiliki rekor lebih baik ketimbang lawannya. Hanya butuh 37 menit buat Zheng/Huang mengklaim juara BAC 2022 setelah menang straight game 21-17 dan 21-8.

Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Photo :
  • VLIX.id/Purna Karyanto

Gelar ketiga China di BAC 2022 dipersembahkan oleh sektor ganda putri yang diwakili oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menumbangkan ganda putri Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dalam duel selama 44 menit.

Pertarungan berjalan cukup sengit untuk kedua pasangan. Namun, Chen/Jia tampil lebih percaya diri pada partai ini.

Mereka berhasil mengunci kemenangan di gim pertama setelah membukukan delapan angka beruntun dan mengakhirinya dengan keunggulan 21-11.

Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Chen/Jia hampir saja menang mudah di gim kedua. Tapi, Rin/Kie sempat bangkit dan mengejar ketinggalan.

Sayang, upaya wakil Jepang itu masih tak cukup untuk menghalangi kemenangan Chen/Jia. Pasangan China itu menuntaskan pertandingan dengan 21-15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya