Piala Thomas: Rentetan Minor Hantui Ginting Lawan China

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA – PBSI telah mengumumkan line up tim bulutangkis putra Indonesia untuk berlaga di babak perempatfinal Piala Thomas 2022 yang digelar pada Kamis malam WIB 13 Mei 2022. Di partai perdana Anthony Sinisuka Ginting masih dipercaya untuk membuka jalan tim. Namun ada masalah besar yang menghantui.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Duel diawali dari tunggal putra, Ginting berhadapan dengan Zhao Jun Peng, wakil China

Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • PBSI
Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Sebelumnya di babak penyisihan grup, Zhao Jun Peng disimpan oleh China saat berhadapan dengan Denmark. Dengan begitu, Zhao lebih unggul dari segi stamina. 

Hal lebih penting tentu menyorot soal performa Ginting yang di Piala Thomas 2022 belum memuaskan. Sudah tiga kali pebulutangkis asal Cimahi ini dipercaya turun namun semuanya berakhir dengan kekalahan. 

Kata Jonatan Christie Usai Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Diawal dia kalah saat turun ketika Indonesia melawan Singapura dan Thailand. Lalu teranyar, Ginting sebagai wakil pertama tim Thomas Indonesia gagal mengandaskan wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee di nomor tunggal putra dalam laga terakhir fase Grup A, Rabu 11 Mei 2022. 

Untuk diketahui, duel perempatfinal antara Indonesia versus China menjadi laga ulang di final Thomas Cup tahun lalu. Kala itu Indonesia keluar sebagai juara usai membantai China 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya