Menangi Perang Saudara, Ahsan/Hendra ke Babak 8 Besar Thailand Open

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Duel sengit terjadi kala perang saudara mempertemukan sesama ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Keduanya bertarung di babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2022.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Melalui pertarungan ketat selama 47 menit di Impact Arena, Kamis 19 Mei 2022, Ahsan/Hendra berhasil menang lewat duel rubber game 21-18, 18-21, dan 21-16. The Daddies pun berhak melaju ke perempat final Thailand Open 2022. 

Ahsan/Hendra tampil cukup baik di awal pertandingan. Mereka mampu mengontrol semangat muda dari Fikri/Bagas dan lebih bermain cerdas.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Ahsan/Hendra langsung memimpin 3-0 sebelum Fikri/Bagas menipiskan jarak menjadi 3-4. Kendati demikian, pasangan berjuluk The Daddies itu tak panik dan tetap bermain dengan tenang.

Buktinya, mereka selalu berada dalam kondisi unggul bahkan memimpin 12-8. Tren positif ini terus dipertahankan hingga akhirnya Fikri/Bagas sempat mengagetkan dengan menyamakan kedudukan 18-18.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Photo :
  • pbsi.id

Poin itu didapatkan setelah pasangan muda itu mampu membukukan empat angka beruntun. Tapi, sayangnya mereka tetap gagal memenangkan pertarungan.

Sebab, berikutnya Ahsan/Hendra bisa mencatatkan tiga poin berturut-turut untuk mengklaim kemenangan 21-18.

Ganasnya pertarungan dua wakil Tanah Air ini kembali disajikan di gim kedua. Kali ini, Fikri/Bagas enggan dikontrol seperti sebelumnya.

Mereka tampil lebih agresif dalam mengejar skor. Terbukti, beberapa kali Fikri/Bagas bisa meninggalkan seniornya tersebut.

Puncaknya, Fikri/Bagas seakan membalas kekalahan di gim pertama. Mereka menuntaskan pertandingan juga dengan skor 21-18 dan memaksakan dijalankannya rubber game.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • BWF

Sayangnya, momentum Fikri/Bagas seakan hilang di gim pamungkas. Mereka dengan cepat tertinggal jauh oleh Ahsan/Hendra 3-9.

The Daddies pun memanfaatkan keunggulan tersebut untuk semakin meninggalkan juniornya 16-10.

Meski tertinggal cukup jauh, tapi Fikri/Bagas mampu memperlihatkan semangat juang yang tinggi dalam mengejar selisih poin. Mereka sempat memangkas jarak menjadi 13-16.

Tapi, hanya sebatas itu saja perlawanan Fikri/Bagas. The Daddies akhirnya mampu mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 21-16 dan merebut tiket ke perempat final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya