Bekuk Jepang, Fajar/Rian Tembus Semifinal Thailand Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkahkan kakinya ke semifinal BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2022. Itu setelah mereka menghancurkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Fajar/Rian harus melewati rubber game dalam laga di Impact Arena, Jumat 20 Mei 2022, sebelum memastikan kemenangan 21-14, 19-21, dan 21-4 dalam tempo 49 menit.

Fajar/Rian dengan cepat mendominasi pertandingan sejak laga dimulai. Mereka unggul 5-2 dan kemudian meninggalkan lawannya 8-4.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Usai jeda interval pertama, mereka semakin tak terkejar oleh pasangan Matsui/Takeuchi. Dengan cepat Fajar/Rian menyelesaikan gim pertama 21-14.

Gim kedua seketika berubah menjadi duel yang sulit bagi Fajar/Rian. Matsui/Takeuchi mampu merepotkan wakil Tanah Air tersebut hingga interval kedua.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Tak lama usai istirahat, wakil Jepang itu bisa memaksakan skor imbang 13-13. Kemudian, mereka membalikkan keadaan jadi 16-13.

Setelahnya, ganda Jepang itu menyudahi pertandingan dengan 21-19 dan memaksakan rubber game.

Beruntung bagi Fajar/Rian, wakil Jepang itu seakan kehilangan momentum yang memudahkan pasangan Indonesia mendulang poin demi poin.

Tanpa kesulitan berarti, Fajar/Rian bisa menyudahi perlawanan Matsui/Takeuchi 21-4. Mereka pun jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Thailand Open 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya