Debut di Indonesia Masters 2022, Putri KW Antusias dan Deg-degan

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani
Sumber :
  • dokumentasi PP PBSI

VIVA – Perasaan tegang dirasakan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, jelang tampil di Indonesia Masters 2022. Dia akan memulai perjalanannya dari babak kualifikasi.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Putri menjadi salah satu tumpuan Indonesia di Indonesia Masters 2022 yang masuk ke dalam rangkaian BWF World Tour Super 500. Dia terpilih menembus kualifikasi lantaran ada beberapa tunggal putri yang mundur.

Pasalnya, sebagai turnamen berlevel Super 500, Indonesia Masters tak hanya menghadirkan para pebulutangkis berperingkat 32 besar yang lolos ke babak utama. Tapi, ada juga atlet yang harus berjuang dari kualifikasi.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Nah, bagi pebulutangkis yang peringkatnya belum memenuhi, masuk sebagai reserve. Seperti yang awalnya dirasakan oleh Putri KW.

"Saya kan awalnya masuk reserve ketiga, jadi belum tahu juga masuk atau tidak. Pas dikabari masuk (kualifikasi) ya senang," kata Putri kepada wartawan ketika ditemui di Istora GBK, Senin 6 Juni 2022.

Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah

Menanggapi hasil tersebut, Putri mengaku sudah siap. Sebab, dia tetap mempersiapkan diri sejak jauh hari di pelatnas. Dia pun tinggal mempertajam kemampuannya agar bisa menang dan menembus babak utama.

"Soalnya lawannya belum tahu. Tapi, semuanya sudah dipersiapkan saat latihan. Dari habis SEA Games terus latihan variasi pukulan, teknik sama fisik lebih ke gym. Fisik yang lebih utama. Ya, semoga bisa masuk (babak utama)," tutur Putri.

Menyoal penonton, Putri merasa tak terlalu terbebani. Namun, tetap merasa sedikit tegang lantaran ini pertama kalinya dia bermain di Istora dan dipenuhi oleh penonton.

Pasalnya, terakhir kali Istora menyajikan turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2019, Putri belum terlibat di dalamnya.

"Beban sih tidak ada tapi deg-degan saja karena banyak sekali yang akan nonton. Kemarin di SEA Games merasakan juga (penonton) tapi kan mereka yang tuan rumah. Kalau di sini tegang sama semangat karena kan banyak yang dukung juga," jelas dia.

Indonesia Masters 2022 sendiri akan dihelat mulai 7-12 Juni 2022. Turnamen ini akan menyediakan total hadiah sebesar Rp5,6 miliar.

Sederet bintang top dunia akan hadir, mulai dari Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, Loh Kean Yew, hingga Lee Yang/Wang Chi Lin dan Aaron Chia/Soh Wook Yik.

Tak ketinggalan para pemain top Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya