Perempatfinal Membara, Fajar/Rian Ditantang Ganda Otot Super Dunia

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters berlanjut. Hari ini, digelar partai perempatfinal membara.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sederet wakil Tanah Air tempur di Istora Senayan Jakarta. Salah satunya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mereka bakal ditantang ganda otot super dunia dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Pertandingan akan berlangsung di court 1, Jumat 10 Juni.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jelang laga, seperti apa catatan pertemuan Fajar/Rian vs Lee/Wang? Faktanya, Indonesia unggul dari Taiwan.

Mengutip dari Tournament Software, sejauh ini Fajar/Rian sudah berjumpa empat kali dengan Lee/Wang. Dari empat pertemuan itu, tiga laga dimenangkan Fajar/Rian.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Pertama, mereka jumpa di Swiss Open 2019. Fajar/Rian menghancurkan Lee/Wang dua gim langsung.

Kemudian, berjibaku di Korea Open 2019. Kembali Fajar/Rian memetik kemenangan dua gim langsung.

Laga ketika, Fajar/Rian membungkam Lee Wang di Hong Kong Open 2019. Mereka juga memetik kemenangan lewat dua gim.

Fajar/Rian menelan kekalahan dalam laga Piala Thomas. Mereka takluk lewat rubbergame.

Tentang Ganda Otot Super Dunia  

Seperti diketahui, Lu/Yang dijuluki ganda otot super karena mencetak sejarah menjadi ganda putra yang terbanyak mengikuti turnamen selama setahun sebelum pandemi COVID-19.   

Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang sudah turun tanding di 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia sejak Januari hingga November 2019. Mereka tercatat bertanding nyaris di semua level turnamen BWF, mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Lu/Yang pertama turun tanding di Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open. 

Selain itu, juga di Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korea Open, Dutch Open, Denmark Open, French Open, Macau Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open dan terakhir di Korea Masters. Lalu berlaga juga di Tong Yun Kai Cup, Badminton Asia Championships dan BWF World Championships 2019.

Dari hasil perjalanan turnamen yang panjang dan beruntun itu, mereka akhirnya bisa finish di peringkat 8 ranking tur BWF dan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Mereka menempati ranking 8 dengan perolehan poin total 86.130 kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya