Kena Comeback Raja Bulutangkis, Anthony Ginting Terdepak di 8 Besar

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus tersingkir lebih awal di babak perempat final BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. Langkahnya ke semifinal dihentikan oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Anthony dipaksa mengakui keunggulan Axelsen 21-18, 17-21, dan 12-21 dalam duel selama 66 menit.

Berduel di Axiata Arena, Jumat 1 Juli 2022, Anthony mendapatkan perlawanan sengit dari Axelsen dalam upayanya mendulang poin. Tunggal putra terbaik Indonesia itu bahkan sempat tertinggal 6-10 di awal.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tapi, Anthony tak menyerah. Dia berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Bahkan, dia sempat membalikkan keadaan 13-11 berkat raihan empat angka beruntun.

Setelahnya, kedua pebulutangkis itu bertarung dengan sengit. Sempat terjadi kejar-mengejar angka sebelum Anthony akhirnya menuntaskan pertandingan dengan unggul 21-18.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Gim kedua praktis menjadi milik dari Axelsen. Raja bulutangkis dunia yang baru saja meraih dua gelar di Indonesia itu memimpin jauh 15-4.

Tapi, Anthony masih mencoba bangkit dan menipiskan jarak jadi 11-16 setelah menciptakan enam poin berturut-turut. Namun, usahanya masih belum cukup untuk menggagalkan kemenangan Axelsen yang memaksakan rubber game berkat kemenangan 21-17.

Duel sengit kembali ditunjukkan oleh Anthony dan Axelsen di gim ketiga. Mereka sempat jual beli serangan di awal gim, bahkan Anthony bisa memimpin perolehan poin atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Sayang, Anthony gagal mempertahankan performa apiknya. Wakil Denmark itu bisa membalikkan keadaan setelah mencatatkan enam angka beruntun dan memimpin 13-10.

Selanjutnya, Axelsen bagai tak terbendung lagi untuk memenangkan duel dan mengakhiri pertandingan ini 21-12 dan melaju ke semifinal Malaysia Open 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya