Kejuaraan Dunia BWF: Kento Momota dan Loh Kean Yew Menang

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Kento Momota yang menjadi unggulan kedua sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF merebut kemenangan. Dia unggul dua game langsung atas wakil Meksiko, Lino Munoz, Senin malam WIB 22 Agustus 2022.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Momota bermain dengan sangat percaya diri di bawah dukungan publik Jepang. Sejak awal game pertama dia sudah berhasil merebut empat poin secara beruntun.

Munoz mencoba semaksimal mungkin untuk memberi perlawanan kepada Momota. Dia berhasil mendapatkan beberapa poin, tapi pada akhirnya harus merelakan kemenangan Momota 21-16 pada game pertama.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Munoz yang bukan unggulan pada kesempatan kali ini bukannya bermain buruk. Dia sempat mencatatkan perolehan empat poin secara beruntun untuk memangkas ketertinggalan di game pertama.

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota

Photo :
  • Instagram: BWF
Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Pada game kedua, Munoz nampaknya ingin memberi kejutan kepada Momota dan juga pecinta bulutangkis dunia. Dia langsung tancap gas sejak awal, dan mampu menjaga jarak ketertinggalan.

Ada momen di mana Munoz merebut empat poin secara beruntun dan bisa berbalik unggul 8-7 atas Momota. Pertarungan dibuatnya menjadi sulit bagi Momota.

Situasi ini tak dibiarkan lama oleh Momota. Dia kembali mengambil alih kendali pertandingan, dan membuat Munoz menyerah dengan skor 21-14 pada game kedua.

Melaju ke babak kedua, Momota sudah dinanti oleh tunggal putra India, H. S. Prannoy. Dia melaju setelah mengalahkan wakil Austria, Luka Wraber dalam dua game langsung.

Loh Kean Yew Agresif

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Photo :
  • Tangkapan layar

Pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew berhasil memenangkan pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF. Dia menyudahi perlawanan Pablo Abian asal Spanyol dalam durasi 29 menit.

Pablo Abian sempat memberi perlawanan di awal game pertama. Dia bahkan mampu mengunguli perolehan poin Loh Kean Yew 8-5. Namun setelah itu sang lawan bisa bangkit.

14 poin secara beruntun berhasil didapatkan oleh Loh Kean Yew dan membuat dia berbalik unggul 19-8 atas Pablo Abian. Dan pada akhirnya bisa menang 21-12 pada game pertama.

Persaingan ketat kembali terjadi pada awal game kedua. Di mana Pablo Abian tak membiarkan Loh Kean Yew bisa mudah memenangkan pertandingannya.

Namun kejadian sudah unggul dan balik tertinggal kembali dialami oleh Pablo Abian. Kali ini raihan tujuh poin secara beruntun bisa didapatkan oleh Loh Kean Yew. Skor 21-12 kembali jadi hasil akhir.

Loh Kean Yew yang jadi unggulan ke-8 sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia BWF akan melawan Kevin Cordon asal Guatemala pada babak kedua. Dia lolos setelah mengalahkan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya