Curhat Kento Momota Usai Dihabisi Chico di Japan Open 2022

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – Pebulutangkis tuan rumah Kento Momota menyebut tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo pemain yang memiliki serangan kuat yang membuatnya kewalahan saat melakoni babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Inter Arena Osaka, Jepang, Rabu 31 Agustus 2022.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Unggulan kedua Momota tersingkir lebih awal dari turnamen level Super 750 itu setelah takluk 15-21, 20-22 kepada Chico dalam waktu 49 menit.

Padahal juara dunia dua kali itu awalnya percaya diri bisa memenangkan pertandingan tersebut, bahkan sudah mengantisipasi tipe permainan lawannya. Namun dia tetap kesulitan menghadapi tekanan bertubi-tubi yang terus diberikan kepadanya.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

“Chico adalah pemain yang mempunyai serangan kuat dan saya tidak mampu menahan serangannya, itulah sebabnya dia sangat sulit dikalahkan,” kata Momota kepada BWF, Rabu.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

“Saya tahu dia akan bermain dengan mode menyerang penuh. Saya siap bermain bertahan…”

“Saya datang dengan kepercayaan diri bahwa saya akan menang. Saya tidak menyesali cara bermain saya. Kami hanya memiliki gaya bermain yang berbeda. Ketika saya mencapai gim poin ketika pada gim kedua, saya berpikir terlalu jauh bagaimana saya memainkan gim ketiga,” katanya.

Sementara itu, Chico senang bisa mengalahkan mantan tunggal putra nomor satu dunia itu. Pebulu angkis 24 tahun tersebut mengatakan belajar banyak dari pertemuan perdananya dengan Momota dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

“Saya mengalahkan Momota di pertemuan terakhir kami dan saya belajar banyak dari situ, yang kemudian menjadi rencana permainan saya hari ini,” ucap Chico.

“Strategi saya adalah terus memberikan serangan dan menutup lapangan. Saya merasa bermain dengan tangki penuh,” katanya. (Ant)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya