Tak Ada Wakil Indonesia di Semifinal Japan Open 2022

Fajar/Rian
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Nasib sial dialami kontingen Indonesia di ajang Japan Open 2022. Tak ada satu pun wakil Merah Putih di babak semifinal usai tumbangnya lima wakil di babak perempatfinal.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Mereka bertempur di Maruzen Intec, Arena, Osaka Jepang pada Jumat 2 September 2022. Langkah Indonesia untuk menyegel tiket babak semifinal diawali dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang menghadapi wakil China, Chen Yu Fei. 

Gregoria kalah dua gim langsung 17-21 dan 6-21. Selanjutnya di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melanjutkan catatan minor juga menghadapi wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022

Photo :
  • PBSI

Indonesia memberikan perlawanan kepada unggulan pertama ini. Sayang, mereka kandas lewat rubber game, 26-24, 16-21 dan 14-21. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Masih di sektor yang sama, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea Selatan di perempat final.

Dua wakil Indonesia lain yang kandas ada di sektor tunggal putra yaitu Chico dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Lebih lanjut Fajar/Rian mengaku fisik terkuras menjadi salah satu faktor mereka gagal tampil di performa terbaiknya. 

"Ini bukan sebuah alasan tapi kami merasakan seperti itu, fisik kita terkuras dan kita kalah tenaga dari lawan. Mereka sangat siap. Kita mencoba memainkan tempo pelan pun mereka sudah siap," ujar Fajar dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya