5 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Vietnam Open 2022

Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA Sport – Lima dari sembilan wakil Indonesia memastikan tempat semifinal Vietnam Open 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final turnamen level Super 100 itu di Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat 30 September 2022.

Dari lima wakil yang lolos itu, tiga di antaranya datang dari sektor ganda campuran, sedangkan dua wakil lainnya masing-masing adalah ganda putra dan ganda putri.

Satu partai ganda campuran pada semifinal bakal menjadi pertarungan sesama wakil Indonesia ketika unggulan kedua Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan menantang Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Zacha/Bela unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Dejan/Gloria saat mereka menang pada semifinal Italian International Challenge 2022. Namun Dejan/Gloria sedang dalam tren positif terlebih setelah menjuarai Denmark Masters 2022 dan Indonesia International Series 2022.

"Target kami ingin juara di sini. Tetapi kami tetap mau fokus dulu di setiap pertandingan dan berusaha memberikan yang terbaik," ucap Zacha dikutip siaran pers PBSI di Jakarta, Jumat.

 Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Photo :
  • ANTARA/HO-PBSI

Selain Zacha/Bela dan Dejan/Gloria, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak semifinal untuk menantang pasangan India Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki.