Akui Banyak Kekurangan saat Tumbangkan Korsel, Fajar/Rian Fokus Perbaiki Hal Ini

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil memukau di babak 16 besar BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022. Namun, mereka mengaku masih merasakan banyak kekurangan dari penampilannya.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Berlaga di Jyske Bank Arena, Fajar/Rian menghajar wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dua gim langsung, Kamis 20 Oktober 2022. Fajar/Rian menang 21-17 dan 21-17.

Kedua pasangan sejatinya tampil berimbang. Namun, wakil Merah Putih bisa menunjukkan ketenangan di poin-poin kritis.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Kendati demikian, Fajar mengakui masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang berefek pada poin lawan. Hal itu menjadi fokus utama evaluasi yang dilakukan bersama Rian.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

"Syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Hanya, dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," kata Fajar dalam keterangan resmi PBSI.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi," jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Rian. Dia merasa penampilannya tadi terlalu terburu-buru. Beruntung, mereka bisa menjaga emosi dan tak terpancing permainan lawan. Sabar menjadi kunci kemenangan mereka di pertandingan ini.

"Untuk di gim pertama sendiri, kami masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan," ungkap Rian.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan," tambah Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya