Unggul di Atas Kertas, Skuad Bulutangkis Indonesia Pantang Anggap Remeh Lebanon dan Suriah

Skuad Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dimulai hari ini. Skuad Indonesia tempur.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Kejuaraan ini berlangsung di Dubai Exhibition Centre, pada 14-19 Februari 2023. Dimulai sekira pukul 09.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.

Skuad Garuda menjalani dua laga di hari pembuka. PBSI merotasi pemain agar semua bisa turun bermain.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Sesuai jadwal Grup C, tim Merah-Putih di pertandingan pagi jam 09.00 waktu setempat, Fajar Alfian dkk akan menghadapi Lebanon. Sementara pada petang hari pukul 17.00 bersua Suriah.

Skuad Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023

Photo :
  • PBSI
PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky berpesan agar semua pemain mempersiapkan diri dengan bagus. Meski di atas kertas bisa mengatasi perlawanan Lebanon dan Suriah, para pemain diwanti-wanti untuk jangan sampai meremehkan lawan.

"Persiapan harus bagus. Menjaga makan yang baik, istirahat yang cukup. Dan bersiap untuk bermain bagus. Berusaha mati-matian dan jangan lupa berdoa. Selain itu, harus jaga kondisi," ujar Rionny dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

"Untuk menghadapi dua laga di hari pertama pertandingan, kami akan menyusun dua tim. Ini untuk menghadapi Lebanon di pagi dan Suriah di petang hari. Kami akan merotasi pemain yang ditampilkan," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dikutip lewat keterangan tertulis PBSI.

Menurut Rionny, langkah ini diambil demi strategi dan adaptasi para pemain dengan Dubai Exhibition Centre, yang menjadi arena pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya