Hajar Wakil Spanyol dan Segel Tiket 16 Besar Korea Open 2023, Ini Kunci Sukses Gregoria

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

Korsel – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengamankan tiket babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Korea Open 2023.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Tampil di Jiannam Stadium, Grego menghajar wakil Spanyol Clara Azurmendi lewat rubbergame di babak pertama, Rabu 19 Juli.

Kemenangan diraih Grego dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-19. Ia buka suara terkait jalannya laga dan apa yang dialami di lapangan.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

"Hari ini di awal kelihatan sekali saya terlalu rendah dan lambat fokus dan semangatnya karena lumayan berbeda kondisi lapangan dengan saat uji coba kemarin. Saya harus adaptasi ulang dengan lapangan dua yang memang perlu banyak usaha ekstra. Memang bukan permainan terbaik yang saya inginkan," ujar Grego dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI
Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Meski harus susah payah untuk menang, Grego bersyukur bisa comeback. Begitu juga bisa keluar dari tekanan.

"Tapi bersyukur bisa kembali di gim kedua dan ketiga walau skornya memang tipis. Puji Tuhan juga mampu keluar dari tekanan di pertandingan tadi," syukurnya.

"Saya mengalami ketegangan setelah kehilangan gim pertama jadi tadi berusaha untuk tidak berpikir banyak hal, fokus untuk tidak menyerah mencari satu poin demi satu poin," tambahnya.

Grego menegaskan, kondisinya sangat baik. Hanya saja, sempat kehilangan fokus dan poin.

"Di gim ketiga saat saya sudah unggul, dia coba memperlambat permainan dan saya agak lengah lalu fokusnya menurun dan kurang stabil jadi yang harusnya beberapa poin bisa saya dapat malah hilang. Secara kondisi sebenarnya semua baik, tidak ada kendala apapun," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya