Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

AEON MALL Indonesia Badminton Cup
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Turnamen bulutangkis usia muda sangat dibutuhkan. Hal itu bertujuan untuk menjaga regenerasi atlet-atlet terbaik Indonesia.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Untuk mendukung hal itu, AEON Mall Indonesia menggelar turnamen bulutangkis junior usia 8-12 tahun. Turnamen ini juga dimerikahkan oleh mantan pebulutangkis berprestasi, Debby Susanto dan Tontowi Ahmad.

Tontowi Ahmad merupakan pemenang kejuaraan dunia bulutangkis dan medali emas Olimpiade bersama duetnya Liliyana Natsir

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Untuk menambah keseruan turnamen ini juga hadir influencer Neng Mawar dan Shania ex-JKT48 di Atrium Timur - East Court, Lantai Dasar AEON MALL Sentul City.

Kejuaraan ini berlangsung dalam dua periode penyelenggaraannya di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall Jakarta Garden City pada 21-25 Juni, kemudian AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City (12-16 Juli).

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Menjelang digelarnya turnamen ini, lebih dari 430 calon peserta berusia 8-12 tahun yang mendaftarkan diri.

Alhasil, terjaring 128 pebulu tangkis muda baik putra dan putri yang mengikuti turnamen ini. Mereka unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta.

Kemudian, pemenang tunggal putra dan putri dari 32 pebulu tangkis yang bertanding di masing-masing mall, berhak melaju ke Grand Final.

Bayu Tunggul Aji selaku General Manager Mall Operation AEON MALL Sentul City mengatakan kejuaraan ini bertujuan mendukung pencarian bakat pebulutangkis muda Indonesia.

“Event olahraga perdana AEON MALL Indonesia ini bertujuan untuk turut mendukung pencarian bakat generasi muda dalam olah raga bulu tangkis di Tanah Air," kata Bayu.

"Pengalaman tanding di usia muda merupakan salah satu modal penting dalam mengasah mental serta kemampuan para peserta dalam menggapai prestasi di kancah Nasional maupun Internasional”, ujarnya.

Setelah melalui babak semifinal dan tembus ke partai puncak atau Grand Final, Jevan Matthew Gumulya keluar sebagai juara tunggal putra.

Sementara Allana Campnou Djohan naik ke podium teratas tunggal putri. Jevan dan Allana, juara edisi perdana AEON Mall Badminton Cup, masing-masing mendapatkan hadiah utama senilai Rp21 juta.

“Kami sangat bangga atas perolehan Allana & Jevan sebagai perwakilan AEON MALL Sentul City. Semoga Allana & Jevan dapat mengukir prestasi-prestasi baru lainnya” tambah Bayu.

“Kami hadirkan para figur yang berprestasi terkait cabang olah raga bulu tangkis ini dalam rangka turut memacu semangat para peserta turnamen dalam mengukir prestasi yang luar biasa dikemudian hari dan mendekatkan olahraga bulu tangkis kepada masyarakat awam,” tambah Bayu. 

Masih dalam rangkaian kemeriahan acara, hadir pula berbagai aktivitas menarik untuk para pengunjung seperti Juggling Challenge dengan hadiah utama menginap di kapal pesiar kelas dunia dari Resort World Cruise. 

“Tidak hanya hadiah bagi para pemenang turnamen, AEON MALL Sentul City juga menyediakan berbagai aktivitas dengan hadiah menarik yang dapat diikuti oleh para pengunjung. Harapannya para pengunjung juga dapat ikut serta dalam euforia acara ini,” ujar Bayu. 

Para pemenang Juggling Challenge disetiap sesinya akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 50.000 dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik diprogram doorprize yang diundi hari ini. Juggling Challenge ini dimenangkan oleh Bapak Eagan dengan perolehan waktu 00:13:39.

Bagi para pendukung peserta turnamen, AEON MALL Sentul City juga menyiapkan program Wristband.

Para pendukung peserta turnamen yang menggunakan writsband ini akan mendapatkan benefit khusus dari beberapa store seperti Nanny’s Pavillon, ZAP, Krispy Kreme, IUIGA, Natrabu dan masih banyak lainnya selama periode acara. 

“Tidak hanya menikmati pertandingan, tapi kami berharap seluruh pendukung, fans dan pemerhati acara ini dapat menikmati berbagai benefit khusus yang telah disediakan oleh berbagai store yang berpartisipasi,” tambah Bayu. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya