Jonatan Christie Melenggang ke Perempat Final Hong Kong Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Hong Kong – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melenggang ke babak perempat final Hong Kong Open 2023. Dia mendapatkan tiket itu usai mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Kemenangan dua game langsung didapatkan oleh Jonatan Christie. Tidak mudah dia mendapatkannya, karena Lee Cheuk Yiu memberikan perlawanan yang sengit sepanjang pertandingan.

Pada awal game pertama, Jonatan bisa unggul dalam perolehan poin. Akan tetapi, Lee bisa mengejar dan memaksa kedudukan menjadi imbang 5-5.

Jonatan Christie Jaga Peluang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China di Final Thomas Cup

Lee Cheuk Yiu.

Photo :
  • BWF

Delapan poin beruntun berhasil didapatkan Jonatan setelah itu. Momen yang membuat Lee jadi berada di bawah tekanan karena ketinggalan poin cukup jauh.

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024

Saat dalam keadaan tertinggal, Lee menunjukkan semangat juang tinggi. Dia secara perlahan bisa memangkas ketertinggalan menjadi dua angka, yakni 16-18.

Situasi tersebut membuat Jonatan yang gantian tertekan. Tapi tunggal putra bulutangkis Indonesia itu mampu mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-18.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI

Duel sengit tersaji pada game kedua. Jonatan dan Lee saling gantian unggul perolehan angka di awal. Persaingan sengit yang membuat pendukung kedua pebulutangkis was-was.

Lee terlihat sangat semangat untuk merebut kemenangan pada game kedua sekaligus memperpanjang asanya untuk melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Jonatan coba tampil tenang dalam meladeni permainan lawan. Saat skor 14-14, pria yang akrab disapa Jojo itu bisa mendapat tiga poin beruntun.

Keunggulan sempat berselisih satu angka karena Lee bisa mengejar. Tapi pada akhirnya, Jonatan mengakhiri perlawanan dengan skor 21-16.

Pada babak perempat final Hong Open 2023, Jonatan akan berhadapan dengan Chia Hao Lee asal Taiwan yang secara mengejutkan mengalahkan Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya