Fajar/Rian dan Pram/Yere Tumbang di 16 Besar Hong Kong Open 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Hong Kong – Dua ganda putra Indonesia tumbang di babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Yang pertama adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan wakil Taiwan, Fang-Chin Lee/Fang-Jen Lee di Hong Kong Coliseum, Kamis sore WIB 14 September 2023.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Fajar/Rian dibuat kewalahan oleh Chin/Jen sejak awal game pertama. Wakil Taiwan unggul dalam perolehan poin, sampai akhirnya disamakan Fajar/Rian menjadi 10-10.

Permainan ketat setelah itu. Akan tetapi, begitu skor imbang 12-12, Chin/Jen tampil agresif. Mereka bisa mendulang angka demi angka dan memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Pada game kedua, Fajar/Rian sempat ketinggalan 3-8 dari Chin/Jen. Tapi secara perlahan, ganda putra bulutangkis Indonesia itu bisa mengejar, dan kedudukan imbang 11-11.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Persaingan sengit tersaji di atas lapangan. Fajar/Rian dan Chin/Jen secara bergantian unggul perolehan poin. Sayangnya, wakil Indonesia harus menyerah 19-21 pada game kedua ini.

Pram/Yere Juga Tersingkir

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menelan kekalahan pada babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Mereka takluk dari wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam dua game langsung.

Game pertama berlangsung sengit. Pram/Yere bersaing dengan sangat ketat dengan Keiichiro/Yoshinori untuk memperoleh poin demi poin. Di awal, wakil Indonesia sempat unggul 6-2.

Akan tetapi wakil Jepang tak mau diam begitu saja. Mereka membuat kedudukan menjadi imbang 7-7. Kedudukan imbang terjadi berkali-kali, tampi pada akhirnya Keiichiro/Yoshinori memenangkan duel dengan skor 21-19.

Memulai game kedua, ganda putra Jepang langsung tancap gas. Merreka sempat unggul 5-0 atas Pram/Yere. Keunggulan yang coba terus dipertahankan oleh mereka.

Pram/Yere memunculkan asa bagi para pendukungnya. Mereka bisa mendapatkan lima angka secara beruntun dan membuat cuma tertinggal dengan selisih satu angka.

Momen menegangkan terjadi dalam beberapa waktu. Sayangnya ketika Keiichiro/Yoshinori unggul 11-10, mereka bisa mendapatkan tambahan lima angka beruntun. Keunggulan itu berlanjut sampai 21-16.

Kekalahan dari Ganda Campuran

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Sektor ganda campuran Indonesia juga mendapatkan hasil minor. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menelan kekalahan dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Adnan/Nita memberi perjuangan maksimal untuk pertandingan ini. Di game pertama, mereka berjuang untuk kejar-kejaran poin dengan Lamsfuss/Lohau.

Sempat unggul 19-18, tapi kemudian ganda campuran bulutangkis Indonesia harus menyerah 19-21 dari wakil Jerman.

Pertarungan sengit kembali tersaji pada game kedua. Dalam keadaan tertinggal, Adnan/Nita berjuang untuk mengejar. Sayangnya mereka terpaksa menyerah 18-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya