Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Sumber :
  • Instagram PBSI

SwissGanda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan tempat di babak final turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-19, 21-15, Sabtu 23 Maret 2024.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Bagas/Fikri yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini tampil menekan dan agresif sejak awal gim pertama, meskipun Leo/Daniel mengejar dan mencoba memperkecil jarak perolehan poin mereka.

Sempat unggul cukup jauh 7-4, Bagas/Fikri kemudian tidak berkutik dengan ganda putra unggulan ketiga yang berhasil menyamakan kedudukan 7-7. Sejak saat itu, kedua pasangan saling berebut angka dengan ketat, sebelum akhirnya Bagas/Fikri merebut interval gim pertama 11-10.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Selepas turun minum, pasangan berjuluk BaKri itu mencoba mempertahankan dominasi mereka. Namun, sang juara bertahan Indonesia Masters tak kehilangan fokus dan mencoba untuk kembali mengejar dan menyamakan kedudukan 18-18.

Di poin-poin tua, permainan berlangsung lebih cepat, dan akhirnya Bagas/Fikri memenangkan gim pertama dengan skor tipis 21-19.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Beralih ke gim kedua, kedua pasangan kembali terlibat dalam perburuan poin yang ketat. Papan skor beberapa kali menunjukkan angka yang sama sebelum akhirnya Bagas/Fikri kembali merebut interval gim kedua.

Setelah jeda, juara All England Open 2022 itu mencoba kembali menekan rekan satu negaranya, dan hal tersebut terbukti membuahkan hasil.

Bagas/Fikri pun sempat unggul cukup jauh 17-12 dari The Babies, dan terus mempertahankan dominasinya sampai menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Dengan ini, maka Bagas/Fikri menyusul langkah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di babak final Swiss Open 2024, Minggu (24/3).

Lanny/Ribka sebelumnya memenangkan laga all Indonesian lainnya atas unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui rubber game 13-21, 21-10, 23-21.

Sementara itu, masih ada ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang akan berhadapan dengan pasangan unggulan Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak semifinal hari ini.

Lebih lanjut, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan wakil Jepang Nozomi Okuhara untuk memperebutkan tempat di babak pamungkas. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya