Profil Rudy Hartono Legenda Bulutangkis Indonesia Peraih Trofi All England Terbanyak

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.
Sumber :
  • BWF

Jakarta - Rudy Hartono merupakan legenda bulutangkis asal Indonesia yang telah mengharumkan nama baik Tanah Air dengan meraih trofi All England terbanyak.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Prestasi Rudy Hartono tidak hanya di All England, di beberapa teman lainnya pun, ia berhasil mendulang kesuksesan. Berikut sosok Rudy Hartono dilansir berbagai sumber:

- Profil Rudy Hartono

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Photo :
  • http://www.andriewongso.com

Memiliki nama lengkap Rudy Hartono Kurniawan atau dengan lama lain Nio Hap Liang, ia lahir pada 18 Agustus 1949 merupakan seorang legenda bulutangkis asal Indonesia yang telah mengharumkan tanah air.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Rudy Hartono merupakan orang kedua yang mampu meraih All England dan menjadi meraih trofi terbanyak yaitu sebanyak delapan kali pada tahun 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973, 1974 dan 1976. Torehan tersebut tampaknya akan sulit diraih oleh atlet bulutangkis lainnya.

Rudy Hartono sendiri merupakan anak ketiga dari sembilan bersaudara. Orang tuanya memiliki usaha peras susu sapi di Wonokromo, Jawa Timur.

Ketika kasih kecil, ia memiliki banyak ketertarikan di dunia olahraga seperti Atletik, Renang, Bola Voli hingga Sepakbola. Namun ketika usianya 9 tahun, ia memilih untuk menggeluti Bulutangkis.

Rudy Hartono Kurniawan.

Photo :
  • BWF

Ketika usianya 11 tahun, ayahnya baru menyadari bakat yang dimiliki oleh Rudy Hartono yaitu bermain bulutangkis. lantas ayah dari Rudy Hartono memasukan ke Asosiasi Bulutangkis Oke yang didirikan oleh Ayahnya.

Selain meraih trofi terbanyak di All England, Rudy Hartono juga mendulang banyak prestasi seperti Denmark terbuka, Singapura Terbuka, Jepang terbuka hingga Jakarta Terbuka. Pada tahun 1972, Rudy Hartono berhasil meraih medali emas di Olimpiade Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya