Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Indonesia di All England 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mendapat apresiasi dari Bank Negara Indonesia (BNI) usai dua gelar juara All England 2024 berhasil diraih.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

Dua gelar juara tersebut berasal dari Jonatan Christie di tunggal putra, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di sektor ganda putra, Minggu malam WIB 17 Maret 2024.

Dalam upaya tampil maksimal di All England 2024, PP PBSI melakukan persiapan matang. Untuk kali pertama tim Ad Hoc dikirim ke tur Eropa. Mereka terdiri dari ahli gizi, sports science, dan psikolog.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Kehadiran psikolog dibutuhkan agar dapat mendukung mental para pebulutangkis Indonesia. Cara ini dilakukan berdasar hasil French Open 2024 yang berlangsung 5-10 Maret 2024.

Lilik Sudarwati selaku Koordinator Psikolog Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, mengatakan daya juang atlet bulu tangkis Indonesia harus ditingkatkan. Setiap pemain harus memiliki mental pantang menyerah dan siap bertarung hingga akhir.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

"Berkat kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan PBSI, Indonesia meraih gelar juara tunggal putra sekaligus mampu mempertahankan gelar juara ganda putra di All England Open 2024," kata Lilik.

BNI sebagai sponsor utama PP PBSI menyambut gembira keberhasilan Indonesia di All England 2024. Mereka memberikan apresiasi tertinggi kepada para atlet, pelatih, dan PBSI atas kerja keras, dedikasi, dan perjuangannya dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh para atlet bulutangkis Indonesia di All England Open 2024. Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa Indonesia memiliki talenta-talenta muda yang luar biasa di bidang bulutangkis,” ujar Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo.

BNI terus berkomitmen untuk selalu mendukung penuh perjuangan para atlet bulutangkis Indonesia dalam meraih prestasi di level internasional internasional. Mereka optimistis pebulutangkis Tanah Air akan terus bermunculan.

“BNI akan terus mendukung penuh PBSI dan para atlet bulutangkis Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di berbagai turnamen internasional. Kami berharap mereka dapat terus mengharumkan nama bangsa dan membawa Indonesia menjadi negara yang unggul di bidang bulutangkis,” tutur Okki.

“Kami yakin dengan kolaborasi yang baik antara BNI, PBSI, dan para atlet, bulutangkis Indonesia dapat terus meraih prestasi terbaik di berbagai turnamen internasional,” imbuhnya.

BNI yang telah menjadi sponsor utama PBSI sejak tahun 2021 berharap prestasi gemilang para pebulutangkis Indonesia di All England Open 2024 juga dapat menjadi motivasi bagi para atlet muda untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi.

“Kami berharap para atlet bulutangkis Indonesia dapat terus berprestasi dan membawa harum nama bangsa di berbagai turnamen internasional. Ayo #LompatLebihTinggi dan tunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi yang terbaik di dunia,” pungkas Okki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya