Juara All England 2024, Ini 5 Fakta Menarik Jonatan Christie Usai Tekuk Anthony Ginting

Jonatan Christie Juara All England 2024
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Jakarta - Jonatan Christie keluar sebagai juara All England di Final tunggal putra usai menumbangkan Anthony Ginting dalam dua game pada Minggu malam kemarin,17 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Jonatan Christie mampu tampil luar biasa serta mendominasi jalannya pertandingan meskipun Anthony Ginting sempat memberikan perlawanan hebat. Berikut beberapa fakta menarik Jonatan Christie juara All England 2024:

1. Bermain Dua Game

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Jonatan Christie berhasil menumbangkan rekan senegaranya yaitu Anthony Ginting dengan dua game. Pada meraih skor 21-15 dan game kedua 21-14. Hasil tersebut yang memastikan Jojo keluar sebagai juara All England 2024.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

2. Trofi All England Pertama

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Keikutsertaan di All England bagi Jonatan Christie bukan kali pertamanya. Pebulutangkis berusia 26 tahun kini meraih trofi perdana All England setelah berhasil menumbangkan Anthony Ginting dengan dua game.

3. Jonatan Christie Ciptakan Sejarah

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Photo :
  • Instagram PBSI

Jonatan Christie berhasil membawa medali All England kembali setelah 30 tahun. Seperti diketahui, terakhir kali perwakilan Indonesia meraih juara All England di tunggal pertama pada tahun 1993 dan 1994 yang dimenangkan oleh Hariyanto Arbi yang kini terjun ke dunia politik.

4. Head To Head

Anthony Ginting dan Jonatan Christie bersama pelatih Irwansyah

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ini bukan pertemuan perdana bagi Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Kedua pernah saling berhadapan di berbagai turnamen besar. Akan tetapi dalam lima pertemuan terakhir, Jonatan Christie berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga tadi dan dua kali kekalahan.

5. Jadi Orang Keenam

Jonatan Christie

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Kini Jonatan Christie menjadi orang keenam yang meraih trofi All England tunggal putra. Setelah sebelumnya ada Rudy Hartono, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Joe Hok Tan dan Ardy Bernardus Wiranata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya