Marcus/Rayhan Bakal Debut di BWF World Tour Super 300 Syed Modi

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Rayhan Nur Fadillah
Sumber :
  • ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta – Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat memastikan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah bakal tampil perdana di BWF World Tour Super 300 Syed Modi India International, 28 November-3 Desember 2023.

India dipastikan akan menjadi saksi debut pasangan Marcus/Rayhan dan setelah India International ganda putra tersebut akan meneruskan aksinya pada turnamen berkategori BWF Super 100 Guwahati Masters pada 5-10 Desember.

"Marcus/Rayhan di India (Super) 300 yang siap maju. Lalu ada dua turnamen level 100, saya lupa namanya. Jadi mereka ikut Syed Modi, kedua ikut Super 100, turnamen yang ketiga tidak ikut," ujar Aryono di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat 3 November 2023.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Rayhan Nur Fadillah

Photo :
  • ANTARA/Nadia Putri Rahmani


Menurut penjelasan Aryono, maka turnamen ketiga di India yang akan dilewatkan oleh Marcus/Rayhan ialah Odisha Masters yang berlangsung pada 12-17 Desember.

Sejauh ini, persiapan Marcus/Rayhan dinilai sudah baik dan kedua pemain sudah saling menemukan kekompakan saat berlatih di lapangan. Aryono pun tinggal melakukan finishing pada Marcus dan Rayhan agar bisa lebih baik secara teknik dan mental.

Terkait Marcus, Aryono menyampaikan bahwa faktor fisik menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi oleh anak asuhnya yang akrab disapa Sinyo tersebut.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Setelah menjalani masa pemulihan dalam waktu yang cukup lama, Marcus mengalami kenaikan berat badan. Hal tersebut jelas mengganggu performa Marcus sehingga Aryono meminta atletnya tersebut untuk menurunkan berat badannya.

"Marcus ke sini (Pelatnas) sudah istirahat lama, dari berat badan juga naik, sedangkan kalau Rayhan latihan terus. Berat badannya naik, tapi kemarin sudah turun ya. Otomatis badannya kalau dilihat masih agak gemuk," ungkap Aryono.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia


Ia memperkirakan Marcus akan kembali memiliki postur tubuh yang ideal jika sudah mulai aktif bertanding.

"Mudah-mudahan pas pertandingan bisa turun (beratnya) lagi. Tadi juga pas latihan sudah mulai cukup keras, kemarin juga sudah latihan keras," pungkas Aryono. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya