5 Fakta Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48, Digelar di Gereja Katedral

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie resmi menikahi sang kekasih, Shania Junianatha atau yang akrab disapa Shanju eks JKT48. Prosesi pernikahan keduanya dilaksanakan pada Jumat, 1 Desember 2023 di sebuah gereja yang berada di Jakarta. 

Gugup Nama Aaliyah Massaid Panjang saat Ijab, Thariq Halilintar Sampai Lakuin Ini Buat Menghafal

Sebelum resmi menikah, Jonatan Christie dan Shanju kerap membagikan teaser romantisnya. Dalam teaser terbaru dengan durasi sekitar 3 menit, Shanju menceritakan awal kisah dirinya mengenal Jonatan. Ia mengatakan bahwa perkenalan dengan Jojo dimulai saat bangku kuliah. Nah, berikut sejumlah fakta pernikahan Jonatan Christie dan Shanju. 

1. Dibocorkan Sang Adik

Menyentuh, Thariq Halilintar Ungkap Fakta di Balik Mahar Buat Aaliyah Massaid

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sebelum ditayangkan di YouTube, Bella Julianatha yang merupakan adik sang idol membocorkan prosesi pernikahan keduanya. Bella merekam persiapan Shanju sebelum bertemu dengan Jojo. Shanju tampak cantik dengan balutan gaun pengantin berwarna putih. 

8 Potret Romantis Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Presiden Jokowi Turut Hadir

Wajahnya tampak bahagia karena bakal segera resmi menjadi istri dari Jonatan Christie. Tak lama, Jojo dan beberapa keluarga datang menemui Shanju. Atlet berusia 26 tahun itu tampak malu-malu saat dipertemukan dengan Shanju, begitu pula dengan sang idol. 

2. Digelar di Gereja Katedral

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Setelah momen pertemuan itu, Jojo dan Shanju diperkirakan langsung berangkat ke gereja untuk mengucap janji suci pernikahan. Melihat dari tayangan YouTube yang dibagikan oleh Jonatan Christie, prosesi pemberkatan keduanya dilaksanakan di Gereja Katedral Jakarta. 

Jojo dan Shanju diketahui melangsungkan acara pernikahan usai dua tahun bertunangan. Seperti diketahui, Jojo dan Shanju sempat melaksanakan prosesi pertunangan pada Desember 2021 silam. Sampai akhirnya, dua sejoli itu mengikat tali pernikahan yang resmi. 

3. Pakaian yang Dikenakan

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Pada saat momen sakralnya tersebut, Shanju tampaknya ingin tampil secara maksimal layaknya seorang ratu. Dalam kesempatan tersebut, mantan member JKT48 tersebut menggunakan gaun pengantin berwarna putih dengan ekor cukup panjang. 

Tak mau kalah dari sang istri, Jonatan Christie juga tampil gagah dengan balutan jas berwarna biru muda dan dilengkapi dengan kemeja putih. Jojo tampak menggunakan sepatu berwarna hitam sehingga kesan laki-laki yang tangguh tampak muncul dari dirinya. 

4. Tunda Bulan Madu

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jonatan Christie dan Shanju kabarnya akan menunda bulan madu mereka usai menikah pada hari ini. Hal ini terjadi karena Jojo akan ikut berlaga dalam ajang BWF World Tour Finals 2023 yang akan segera bergulir. Hal ini karena Jojo juga tak dapat libur panjang untuk bulan madu. 

Jonatan merupakan salah seorang pemain dari 8 pebulu tangkis dunia yang bakal berlaga dalam ajang BWF World Tour Finals tersebut. Selain Jojo, wakil dari Indonesia ada Anthony Sinisuka Ginting. Ajang tersebut akan dilaksanakan di Hangzhou, China. 

5. Sempat Berlatih Sebelum Nikah

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48.

Photo :
  • Instagram @shanju

Sebelum resmi menikahi Shanju, Jojo diketahui sempat berlatih keras di Pelatnas PBSI Cipayung. Menurut pelatih tunggal putra, Irwansyah, Jojo tetap memperlihatkan komitmennya yang tinggi meski akan menikah dengan Shanju di Gereja Katedral. 

Menariknya, meski akan menikahi Shanju, Jojo sama sekali tidak meminta tambahan libur atau memohon cuti pernikahan. Hal tersebut diduga karena ia akan segera berlaga dalam ajang BWF World Tour Finals agar bisa tampil maksimal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya