Akhir Tragis Leo/Daniel di All England 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus angkat koper lebih cepat dari Al England 2024. Itu setelah mereka kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, pada Rabu 13 Maret 2024, Leo/Daniel kalah dalam pertandingan sengit dua gim 19-21, 19-21.

Awalnya, Leo dan Daniel mampu menampilkan permainan yang impresif. Mereka bahkan berhasil memimpin 11-8 di interval gim pertama. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Namun, pasangan Taiwan mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Akhirnya, pasangan Taiwan berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Gim kedua berjalan tak mudah untuk Leo/Daniel. Ganda putra Indonesia ini sempat tertinggal 4-6.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Perlahan Leo/Daniel bangkit dan memimpin 11-7 di interval. Namun, inkonsisten kembali terjadi lantaran pasangan Taiwan itu mampu mengimbangi 11-11.

Duel selanjutnya berjalan semakin sengit lagi dengan keduanya saling gantian mendapat poin. Skor pun sempat imbang 16-16. Torehan angka Leo/Daniel tertahan. 

Di sisi lain Lee Yang/Wang Chi-Lin makin mendekati kemenangan dengan memimpin 19-17. Pertarungan Leo/Daniel di All England harus berakhir. Mereka kalah di gim kedua dengan skor 19-21.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya