Federer Inginkan 4 Grand Slam Lagi

Roger Federer dan Mirka Vavrinec
Sumber :
  • AP Photo/Jasper Juinen

VIVAnews - Roger Federer adalah petenis pria dengan rekor juara Grand Slam terbanyak, 16 kali. Petenis Swiss itu sama sekali belum puas dengan gelar bergengsi sebanyak itu dan yakin setidaknya bisa menjadi juara di 4 Grand Slam lagi.

Kepada BBC, Federer menjelaskan kalau memenangi 20 Grand Slam merupakan target yang realistis. Menurutnya, ia masih memiliki semangat yang sama kuatnya seperti saat sebelum menjadi petenis terkenal.

"Saya pernah menang di tiga Grand Slam dalam setahun sebanyak tiga kali. Dua Grand Slam dalam setahun dua kali, jadi itu (target 20 Grand Slam) adalah sesuatu yang bisa saya raih," kata Federer.

Kunci sukses Federer diyakini adalah karena ia selektif dalam memilih turnamen. Ia hanya main paling banyak di 20 turnamen selama setahun.

Saat ini Federer sedang bertanding di Rogers Cup yang digelar di Toronto, Kanada. Ia lolos ke perempat final dengan mengalahkan Michael Llodra 7-6 (7-2), 6-3. Di delapan besar ia akan menghadapi Tomas Berdych. (NS Herald)

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024