Australia Open 2011

Federer Kalahkan Sahabatnya di Perempatfinal

Roger Federer
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Roger Federer selangkah lagi menuju final Australia Open 2011 usai menundukkan Stanislas Wawrinka di perempatfinal yang berlangsung di Melbourne Park, Selasa 25 Januari 2011.

Federer tidak menemui kesulitan untuk menundukkan sahabat karibnya tersebut tiga set langsung 6-1, 6-3 dan 6-3. Federer dan Wawrinka sukses membawa Swiss merebut medali emas Olimpiade Beijing dan sering berduet di Piala Davis.

Federer yang berusaha menjadi petenis pertama yang mampu memenangkan Australia Open sebanyak lima kali ini mengaku laga melawan Wawrinka selalu spesial.

"Melawan Wawrinka jelas berbeda dengan apa yang dilakukan (Andy) Roddick dan (Gael) Monfils atau petenis lainnya melawan dia. Jelas ini bukan laga mudah baginya," ujar Federer seperti dilansir AP.

"Skor pertandingan mungkin terlihat mudah. Tapi, saya pikir ini pertandingan yang berat," kilah Federer.

Lawan yang tangguh akan dihadapi Federer di semifinal. Unggulan kedua ini akan menghadapi pemenang antara unggulan ketiga Novak Djokovic melawan Tomas Berdych.

Di bagian putri, petenis China, Li Na untuk kali kedua beruntun melangkah ke semifinal Australia Open usai mengalahkan Andrea Petkovic (Jerman) 6-2 dan 6-4.

Li Na akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Caroline Wozniacki (Denmark) dan juara Prancis Open, Francesca Schiavone (Italia). (one)

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo
[dok. Humas Kementerian Pertahanan RI]

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Prabowo mengucapkan selamat kepada Sandeep, atas pengangkatannya sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024