Australia Open 2011

Djokovic Sabet Grand Slam Australia Open

Novak Djokovic
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Novak Djokovic berhasil merengkuh gelar grand slam Australia Open setelah di partai puncak menaklukkan Andy Murray lewat pertandingan tiga set langsung 6-4 6-2 6-3.

Ini menjadi gelar kedua bagi Djokovic di turnamen yang sama setelah pada 2008 silam petenis Serbia ini juga tampil sebagai juara di Melbourne.

Djokovic yang menempati unggulan ketiga di turnamen ini, membutuhkan waktu dua jam lebih 37 menit untuk mampu menaklukkan Murray.

Sebelum ke final, Djokovic juga berhasil menaklukkan Roger Federer di babak semifinal.

"Saya persembahkan gelar ini untuk keluarga saya, saudara saya, pacar saya Jelena, dan orang-orang yang telah bersama saya selama ini," ujar Djokovic usai tampil sebagai juara.

Bagi Murray, kegagalan ini membuat dirinya harus kembali menunda untuk merasakan gelar Grand Slam. Petenis asal Skotlandia itu tercatat tiga kali masuk final dan tiga kali kalah dan dua di antaranya terjadi di Melbourne Park.

"Saya akan tetap terus mencoba tahun ini. Saya tidak ingin kehilangan waktu tidur saya setelah ini. Saya ingin mencoba memenangkan sebuah grand slam," ujar Murray. (sj)

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024