Malaysia Super Series 2009

Nova/Liliyana Jawarai Ganda Campuran

VIVAnews - Ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir akhirnya menjadi  juara di turnamen Malaysia Super Series. Ganda campuran terbaik Merah Putih ini berhasil menekuk unggulan kedua asal Korea, Lee Yong-dae/Lee Hyong-jung.

Pada partai puncak yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Selangor, Minggu, 11 Januari 2009, Nova/Liliyana berhasil menaklukkan ganda campuran asal Korea itu dua set langsung, 21-14, 21-19.

Di set pertama, kejar mengejar angka tak terhindarkan hingga kedudukan sama kuat 8-8. Namun akurasi smes yang lebih baik dari Nova/Liliyana membuat pasangan Merah Putih ini berhasil menutup set pertama, 21-14.

Kalah di set pertama membuat motivasi ganda Korea berlipat. Terbukti, Lee Yong-dae/Lee Hyong-jung. Mampu terus memimpin hingga 11-10. Beruntung ketenangan Nova/Liliyana membuat ganda campuran Korea ini melakukan banyak kesalahan.

Ganda campuran Indonesia ini akhirnya mampu menutup set kedua sekaligus menyabet gelar ganda campuran dengan skor 21-19. Terhitung di set kedua, 10 bola pengembalian pasangan Korea gagal melewati net.

Indonesia masih berpeluang menambah satu gelar di nomor ganda putra. Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan akan ditantang ganda putra Korea, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae di final.

Alvent/Hendra ke final setelah mengalahkan ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia
Elkan Baggott saat Ipswich TownIn vs Wolves di Piala Liga Inggris

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Elkan Baggott berpeluang tampil di Premier League musim 2024 usai klubnya pswich Town promosi ke kasta teratas sepakbola Inggris.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024