Final Barcelona Open 2011

Menangkan Derby Spanyol, Nadal Juara

Rafael Nadal
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Brownbill

VIVAnews — Rafael Nadal berhasil menaklukkan kompatriotnya David Ferrer di final Barcelona Open dengan dua set langsung 6-2, 6-4. Ini menjadi gelar ke-6 bagi Nadal di turnamen yang sama.

Petenis peringkat satu dunia kembali menjadi mimpi buruk bagi Ferrer. Pasalnya, laga ini menjadi laga ulangan dari final Monte Carlo Masters sepekan silam. Saat itu, Nadal juga sukses menaklukkan Ferrer.

Tampil di lapangan tanah liat yang menjadi favoritnya, Nadal memang tak terbendung. Gelar ini menjadi gelar ATP ke-45 bagi Nadal dalam karir tenisnya.

Sebelumnya, Nadal lima kali secara beruntun menjadi juara di Barcelona yakni dari 2005-2009. Dan gelarnya di tahun 2011 ini menjadi yang keenam bagi petenis pengidola klub Real Madrid ini.

Petenis 24 tahun ini menjadi petenis pertama yang memenangkan dua turnamen dengan torehan minimal enam gelar. Pasalnya, di Monte Carlo, Nadal tercatat tujuh kali menjadi juara.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya
Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024