Wimbledon, Target Utama Federer Musim Ini

Juara Wimbledon: Roger Federer
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews - Roger Federer menjadikan ajang Wimbledon 2011 sebagai target utamanya musim ini. Petenis nomor tiga dunia tersebut berharap bisa mengakhiri puasa gelar Grand Slam di Wimbledon.

Kali terakhir Federer merebut gelar Grand Slam adalah ketika menjuarai Australia Terbuka 2010. Sejak saat itu penampilan petenis asal Swiss itu menurun drastis, kalah bersaing dengan Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Tahun lalu Federer dikalahkan petenis Republik Ceko, Tomas Berdych, di perempatfinal Wimbledon. Tahun ini, petenis dengan koleksi 16 gelar Grand Slam tersebut berharap bisa menjuarai Wimbledon untuk kali ketujuh.

Federer menganggap Wimbledon sebagai rumah keduanya setelah merebut gelar Grand Slam pertamanya di ajang tersebut pada 2003.

"Di sini semuanya bermula pada 2003, atau bahkan ketika mengalahkan Pete Sampras pada 2001. Itu mengapa saya selalu senang kembali ke sini. Prioritas pertama adalah memenangkan Wimbledon. Bagi saya ini adalah target utama musim ini," tegas Federer seperti dilansir SuperSport.

Sementara itu unggulan kedua di Wimbledon 2011, Novak Djokovic, mengaku tidak panik setelah rekor kemenangannya dihentikan Federer di semifinal Prancis Terbuka, bulan lalu. Kekalahan itu membuat rekor 43 kemenangan beruntun Djokovic sepanjang 2011 terhenti.

"Itu adalah lima bulan terbaik dalam karir tenis saya. Saya tidak bisa protes. Saya tahu akan terhenti di titik tertentu. Tapi, itulah olahraga, saya akan tetap kerja keras," papar Djokovic. (eh)

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Belasan Juta per Bulan, Masih Mau Bayar?
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto ditahan KPK

Eko Darmanto Segera Diadili di PN Surabaya, Bakal Didakwa Gratifikasi-TPPU Rp 37,7 Miliar

Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto tak lama lagi bakal diseret ke meja hijau usai terlibat kasus korupsi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024