Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Alvent/Hendra Melaju ke Babak Tiga

Alvent Yulianto Chandra (kiri) & Hendra Aprida Gunawan
Sumber :
  • PBSI

VIVAnews - Pasca mundurnya ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiwan kini tumpuan ada dipundak Alvent Yulianto/Hendra Gunawan. Hal itu langsung dijawab Alvent/Hendra dengan lolos ke babak ketiga kejuaraan dunia bulutangkis 2011.

Di babak kedua yang digelar di Wembley, London, Selasa 9 Agustus 2011, Alvent/Hendra berhasil melaju usai menekuk ganda putra India Rupesh Kumar/Sanave Thomas lewat pertandingan tiga set 19-21, 21-11, 21-12. 

Ganda putra Merah Putih yang menempati unggulan kedelapan ini memang sempat dikejutkan dengan permainan agresif Kumar/Thomas. Meski sempat berbalik unggul 13-11, namun Alvent/Hendra harus kalah di set pertama.

Beruntung di dua set tersisa, Alvent/Hendra mampu bermain lebih tenang. Di set kedua, Alvent/Hendra terus memimpin hingga menutup set kedua dengan 21-11. Begitu juga diset penentuan, Alvent/Hendra berhasil menunjukkan hegemoninya dengan menutup set ketiga 21-12.

Di babak ketiga, Alvent/Hendra akan bertemu pemenang antara ganda putra Denmark, Mads Conrad-Peterseon/Jonas Rasmussen dan ganda putra Afrika Selatan, Dorian Lance James/Willem Viljoen.

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lagi di ganda putra. Mohamnad Ahsan/Bona Septano yang menempati unggulan tujuh akan bersua ganda Prancis Baptiste Careme/Sylvain Grosjean.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24
Little Tokyo Blok M

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Beberapa destinasi di Jakarta bisa masuk dalam list untuk dikunjungi bersama keluarga. Yuk simak rekomendasi tempat liburan long week end Jakarta berikut ini!

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024