Petenis Top Dunia Ancam Mogok Main

Andy Murray di US Open 2011
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Petenis papan atas dunia mengancam mogok main jika permintaan mereka soal pengurangan jadwal pertandingan tidak dikabulkan. Hal tersebut diungkapkan petenis asal Skotlandia, Andy Murray.

Dalam beberapa tahun terakhir petenis seperti peringkat dua dunia Rafael Nadal terus melakukan protes terhadap ketatnya jadwal pertandingan. Pasalnya, petenis papan atas dunia diwajibkan tampil di empat ajang Grand Slam, delapan turnamen Masters 1000, turnamen akhir musim World Tour Finals dan banyak turnamen kelas bawah.

Masalah jadwal semakin membuat petenis papan atas marah ketika cuaca buruk mengganggu jalannya US Open 2011. Pemain seperti Nadal dan Murray harus bermain tiga kali dalam tiga hari beruntun untuk melangkah ke semifinal.

Murray mengaku rekan seprofesinya mulai gundah dengan padatnya jadwal yang ada. Petenis yang dikalahkan Nadal pada semifinal US Open 2011 ini mengaku kemungkinan besar petenis papan atas akan melakukan mogok main jika Asosiasi Tenis Profesional (ATP) dan Federasi Tenis Internasional (ITF) tidak mengubah jadwalnya.

Rencananya petenis papan atas dunia akan melakukan diskusi sebelum Shanghai Masters, bulan depan, sebelum mengambil langkah selanjutnya.

"Ada kemungkinan mogok. Saya tahu setelah berbicara dengan sejumlah pemain, dan mereka tidak takut melakukan mogok. Mari berharap hal tersebut tidak terjadi, tapi saya yakin pemain akan mempertimbangkannya," ujar Murray seperti yang dilansir Reuters.

"Kami akan duduk dan membicarakannya dengan ATP dan ITF. Kita lihat apakah mereka mau kompromi, jika tidak, kami akan melakukannya. Kami ingin situasi berubah," lanjut Murray.

Jadwal tenis profesional dunia memang cukup ketat. Sebagai contoh Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol tersebut harus tampil di final Piala Davis melawan Argentina, yang membuatnya harus bermain hingga 5 Desember mendatang.

Dengan demikian Nadal tidak punya banyak waktu untuk istirahat, pasalnya dia sudah harus bermain di pekan pertama Januari 2012 di turnamen jelang Australia Open 2012. (irb)

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024