Bulutangkis SEA Games 2011

Tim Putra INA Dapat Bye di Laga Pertama

Indonesia Open; Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Langkah tim bulutangkis Indonesia pada SEA Games 2011 nomor beregu putra sedikit ringan. Pasalnya Taufik Hidayat dan kawan-kawan tak perlu memeras keringat di laga pertama yang digelar mulai Sabtu, 12 November 2011.

Dalam drawing yang digelar di Hotel Century, Senayan, siang tadi, Indonesia mendapat bye di babak pertama. Tim tuan rumah  baru bertarung lawan Laos yang juga mendapat bye untuk memperebutkan tiket perempat final.

Bila lolos, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand dan Kamboja untuk memperebutkan tiket ke final. Kedua tim ini juga mendapat bye di pertandingan pertama.

"Lawan siapapun sebetulnya peluangnya sama. Di atas kertas, dengan hasil drawing ini kami sedikit diuntungkan di langkah awal," kata Sekjen PB PBSI, Jacob Rusdianto usai mengikuti drwaing di Hotel Century, Jumat, 11 November 2011.

"Baru nanti saat bertemu Thailand yang mungkin kerepotan. Di kelompok lain yang menonjol juga Singapura  dan Vietnam."  Sementara itu, tim putri Indonesia harus berhadapan dengan Vietnam di laga pertama. Nomor ini hanya diikuti tujuh tim termasuk, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

"Putri memang langsung bertemu Vietnam. Setelah itu lawan yang menunggu adalah pemenang Malaysia lawan Filipina. Mereka tentu punya pemain bagus. Tapi saya tetap optimis anak-anak bermain bagus. Apalagi tampil di kandang."

Hasi Drawing Beregu Putra:
Indonesia Vs Bye
Laos Vs Bye
Thailand Vs Bye
Kamboja Vs Bye

Myanmar Vs Filipina
Bye Vs Singapura
Bye Vs Vietnam
Bye Vs Malaysia


Hasi Drawing Beregu Putri:
Thailand Vs Bye
Singapura Vs Myanmar
Filipina Vs Malaysia
Vietnam Vs Indonesia

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

(umi)

Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024