Cedera, Federer Mundur dari Qatar Open

Roger Federer di Wimbledon 2011
Sumber :
  • wimbledon.com

VIVAnews - Roger Federer menyatakan mundur dari gelaran turnamen tenis awal 2012, Qatar Open. Petenis senior berkebangsaan Swiss itu menyerah lantaran mengalami cedera punggung saat laga putaran kedua, Rabu 4 Januari 2012.

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

Meski kala itu dalam keadaan tidak fit, Federer mampu menyingkirkan Grega Zemila. Pada babak perempatfnal di Doha, Kamis kemarin, petenis 30 tahun itu juga sukses menumbangkan Andreas Seppi.

Di laga semifinal, Federer seharusnya menghadapi rival asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Namun, petenis yang kerap dijuluki FedEx itu memutuskan undur diri demi tampil prima di pentas grand slam awal tahun, Australia Open, yang dijadwalkan bergulir mulai 16 Januari mendatang.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

“Saya rasa, saat ini bukan waktu tepat untuk mengambil risiko. Tapi untuk Australia Open, saya optimistis. Keadaan ini tidak baik, tapi tidak terlalu buruk,” aku Federer seperti dikutip dari Reuters.

“Tanpa bermain dan didukung pemulihan yang tepat, saya akan pulih dalam beberapa hari kedepan. Perjalanan panjang masih terbentang dan saya berharap dalam tengah pekan depan, saya bisa pulih 100 persen,” papar petenis peringkat tiga dunia ini.

Sidang Sengketa Pileg 2024, Hakim MK Tegur KPU Gegara Ajukan Renvoi Tak Tertib

Praktis, Federer gagal mempertahankan gelar juara Qatar Open yang diraihnya pada musim lalu. Tsonga mengantongi 'tiket gratis' ke final dan masih menunggu pemenang partai semifinal lainnya, antara Gael Monfils dengan petenis peringkat dua dunia, Rafael Nadal.

Menparekraf Sandiaga Uno membuka FIFTY 2024 di Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Menparekraf Sandiaga Uno targetkan gelaran FIFTY menghasilkan pembiayaan UMKM hingga Rp 50 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024