Hayom Makin Semangat Setelah Tahu Bellaetrix ke Final

Dionysius Hayom Rumbaka ke Perempatfinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, berhasil melaju ke final SEA Games 2013 usai mengalahkan Nguyen Tien Minh dari Vietnam di semifinal. Menurut Hayom, dia jadi terpacu setelah kekasihnya, Bellaetrix Manuputty, lolos ke final tunggal putri
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Sebelum Hayom melakoni laga yang berakhir dengan kedudukan 13-21 21-12 22-20 itu, Bellaetrix memang telah memastikan tiket final. Di semifinal, Bellaetrix menundukkan Nitchaon Jindapon dari Thailand dengan 21-17 20-22 22-20.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

"Semangat saya kian terpacu saat mengetahui Bella berhasil masuk final. Sekarang sudah sama-sama masuk final, semoga kami bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," ujar Hayom, seperti dilansir Badmintonindonesia.org.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Di partai puncak, Hayom akan berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand. "Tentunya semua pemain ingin menang dalam setiap pertandingan. Apalagi jika ingat keluarga yang menonton di rumah, kalau kalah takut mengecewakan keluarga," tutur Hayom.

Sementara itu, Bellaetrix, yang akan berhadapan dengan wakil Thailand, Busanan Ongbumrungpan di partai final mengaku waspada. Perempuan yang sudah tiga tahun lebih berpacaran dengan Hayom itu menilai Busanan lebih bagus ketimbang lawannya di semifinal. 

"Busanan lebih agresif ketimbang Nitchaon. Busanan juga lebih banyak menyerang dan punya variasi pukulan yang beragam. Penempatan bolanya juga suka mengecoh, hal ini yang mesti saya waspadai," ujar Bellaetrix. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya