Djokovic dan Ferrer Terus Melaju di Australia Terbuka

Novak Djokovic mengalahkan Paul-Henri Mathieu di babak I Australian Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis nomor tiga dunia, David Ferrer, masih terlalu kuat untuk petenis Jerman, Florian Mayer dalam laga 16 besar Australia Terbuka 2014, Minggu 19 Januari 2014. Ferrer menaklukkan Mayer dalam pertandingan yang berlangsung empat set, 6-7 (7-5), 7-5, 6-2, dan 6-1, sekaligus memastikan tiket perempatfinal.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Ferrer butuh hampir tiga jam untuk menundukkan perlawanan Mayer. Kunci kemenangan petenis asal Spanyol itu terjadi di set kedua, saat Ferrer menang 7-5. Saat itu, Mayer sempat menyamai kedudukan menjadi 5-5, sebelum Ferrer mampu bangkit dan memenangi set kedua.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

 

Setelah itu, Mayer lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga beberapa kali Ferrer mendapat poin menguntungkan. Petenis peringkat ke-37 dunia itu bahkan tiga kali gagal melakukan serve pada set keempat. Di perempatfinal, Ferrer akan bertemu pemenang antara Tomas Berdych atau Kevin Anderson.


“Ketika saya kalah di set pertama, saya tahu saya tidak bermain buruk. Di set kedua saya bermain lebih baik, dan di set ketiga dan keempat pergerakan saya lebih bagus, saya mengurangi kesalahan dan saya bermain dengan kekuatan dalam pukulan-pukulan saya,” jelas Ferrer, seperti dilansir Sky Sports, Minggu 19 Januari 2014.


Sementara itu, langkah petenis putra Serbia, Novak Djokovic, masih belum terbendung di turnamen grand slam ini. Di babak 16 besar, juara bertahan Australia Terbuka ini menyingkirkan Fabio Fogini dari Italia.


The Joker menang tiga set langsung, 6-3, 6-0, dan 6-2 dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu 19 Januari 2014. Ini juga kemenangan ke-28 berturut-turut Djokovic, setelah terakhir kali dia kalah dari Rafael Nadal pada September 2013 di final AS Terbuka.


Dengan kemenangan tersebut, Djokovic melangkah ke babak perempatfinal Australia Terbuka 2014. Petenis peringkat kedua dunia ini akan menunggu pemenang antara Stanislas Wawrinka atau Tommy Robredo, sebagai calon lawannya di perempatfinal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya