BWF World Superseries Finals 2015

Kalah dari Duo Korea, Nasib Ahsan/Hendra Menanti Laga Akhir

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Perjuangan duet jagoan Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang BWF World Superseries Finals 2015 kembali harus diuji dengan berat. Menantang pasangan juara bertahan asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, pasangan terbaik Indonesia tersebut tunduk dengan straight game, 21-19, 21-10 pada laga kedua Grup A ganda putra yang berlangsung Kamis, 10 Desember 2015 di Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Pertarungan 'klasik' kedua pasangan ini memang sangat seru untuk dinantikan mengingat reputasi besar yang melekat dari Ahsan/Hendra maupun Yong Dae/Yeon Seong selama ini.

Turun dengan jersey kuning, Ahsan/Hendra langsung tancap gas dan terlibat perolehan angka ketat sepanjang game pertama. Namun kematangan dan ketenangan Yong Dae/Yeon Seong mampu mematahkan perlawanan Ahsan/Hendra dan unggul 21-19 untuk menutup fase awal pertandingan.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Sengit pertarungan di game pertama seolah belum bisa dilupakan oleh juara dunia 2015 ini. Ahsan/Hendra yang sering melakukan kesalahan sendiri, gagal melepaskan tekanan dari duo Negeri Ginseng itu.

Hasilnya, Ahsan/Hendra harus rela tertinggal jauh dan menyerah dengan poin 21-10 dalam laga yang bergulir selama 37 menit itu.

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Dengan torehan ini, langkah Ahsan/Hendra untuk dapat merebut tempat di fase empat besar harus ditentukan pada laga terakhir Grup A besok yang akan berhadapan dengan ganda China, Zhang Nan/Fu Haifeng.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016