BWF World Superseries Finals 2015

Performa Apik Berlanjut, Praveen/Debby Rebut Tiket Semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Performa gemilang berhasil ditunjukkan duet Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga pamungkas Grup B ganda campuran BWF World Superseries Finals 2015. Menantang pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, pasangan Indonesia itu menang dengan straight game, 21-8 dan 21-18, Jumat 11 Desember 2015.

Tuntaskan Dendam, Tontowi/Liliyana Rebut Tempat Semifinal

Dengan torehan Praveen/Debby ini, maka Indonesia sukses memastikan satu tempat di babak semifinal ganda campuran turnamen penutup tahun gelaran ajang Superseries yang digelar di Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab ini.

Total, Praveen/Debby mampu mengumpulkan poin 2 dari tiga kali laga dan kini posisi mereka naik ke urutan 2 klasemen Grup B setelah kemenangan di laga terakhir ini. Posisi mereka dipastikan aman melangkah ke semifinal, meskipun dua rival mereka harus saling mengalahkan di laga lainnya.

Owi/Butet Melenggang, Jonatan Lolos ke 8 Besar

Keberhasilan Praveen/Debby ini dirasakan sangat berarti dan mampu menjaga asa pasukan pelatnas Cipayung, setelah sebelumnya duo andalan Merah Putih lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah tersingkir pada laga terakhir. Hal itu karena calon lawan mereka di partai terakhir, Zhang Nan/Zhao Yunlei memutuskan untuk mundur dan tidak berlaga.

Dengan demikian, Owi/Butet tidak mendapatkan poin dari partai terakhir dan menutup peluang mereka untuk lolos ke semifinal. Mereka tertahan di posisi ketiga klasemen Grup A ganda campuran.

Tampil Kurang Gereget, Praveen/Debby Harus Angkat Koper

Satu peluang lainnya ke semifinal bagi tim Merah Putih akan bisa direbut ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, jika pada laga pamungkas mereka dapat menundukkan duet China, Zhang Nan/Fu Haifeng. (art)

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Cabang olahraga renang dan bulutangkis akan berlaga hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016