Malaysia Open Superseries Premier

Hentikan Ganda China, Owi/Butet Susul Praveen/Debby

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali langkahnya di Malaysia Open Superseries 2016 dengan baik. Hasil tersebut mereka kemas setelah memetik kemenangan atas Wang Yilyu/Chen Qingchen asal China, 21-18 dan 21-14 di hadapan publik Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Rabu 6 April 2016.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Berstatus sebagai unggulan 2, Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang terus mengasah ketangguhan mereka jelang Olimpiade Rio, tanpa kesulitan besar mampu menghentikan laju Yilyu/Qingchen dalam waktu 33 menit.

Selanjutnya, pasangan peringkat 2 dunia ini akan menantang duo Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels di babak 2 pada Kamis 7 April 2016. Sebelumnya, rekan mereka Praveen Jordan/Debby Susanto telah lolos lebih dulu setelah menang di laga perdananya pagi tadi.

2 Pemain Jepang Terlibat Judi, Menteri Olahraga Murka

(Baca juga: Dua Tunggal Putri Tersungkur, Praveen/Debby Melaju)

Kemenangan juga diperoleh ganda campuran pelatnas Cipayung lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani yang unggul dari duet Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-19, 16-21 dan 21-16.

Ditekuk Unggulan Utama, Ini Kata Jonatan Christie

Tapi kesuksesan Owi/Butet dan Praveen/Debby tak dapat menular ke sektor tunggal putra. Dua wakil Merah Putih, Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto harus gugur.

Ihsan takluk dari unggulan 5 milik Denmark, Jan O Jorgensen dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-17. Sementara itu, Tommy tak bisa mengatasi perlawanan tunggal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent lewat aksi rubber game, 21-8, 16-21 dan 11-21.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Sony memang baru menang 2 kali sepanjang pertemuannya dengan Lin Dan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016