Malaysia Open Superseries Premier

Hempaskan Ganda Korsel, Greysia/Nitya Tatap 4 Besar

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Meski harus terlibat dalam pertarungan sengit, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memastikan laju ke semifinal Malaysia Open Superseries Premier, Jumat 8 April 2016.

Menghadapi perlawanan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee, duet klub Jaya Raya Jakarta ini menang lewat 3 game, 21-16, 18-21 dan 21-18 di lapangan 1 Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia.

Tampil tanpa kompromi dari awal laga, Chang/Lee terlihat sangat tangguh meladeni perlawanan Greysia/Nitya. Alhasil, kejar mengejar angka kerap terjadi sebelum akhirnya duo Cipayung itu menang 21-16.

Di set berikutnya, Greysia/Nitya yang merupakan unggulan 2 tampak mengalami kendala konsistensi. Kelengahan ini sukses dimanfaatkan Chang/Lee, dan mampu merebut set tersebut 18-21.

Di laga ini, Greysia Polii sukses menunjukkan performa terbaiknya. Meski kerap jatuh bangun merebut dan mengembalikan bola, pertahanan yang digalang Greysia menjadi kunci pasangan ini untuk lolos ke 4 besar dengan memenangkan game penentuan, 21-18.

Di semifinal besok, pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 ini berpeluang menghadapi kembali ganda Korsel unggulan 7, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. (one)

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016