Singapore Open Super Series

Lin Dan Kalahkan Ihsan, Greysia/Nitya Menang dalam 14 Menit

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, harus mengakui kehebatan Lin Dan pada babak 1 Singapore Open Super Series 2016. Ihsan kalah dari pebulutangkis asal China tersebut dengan skor 16-21, 19-21.

Ini adalah laga kedua Ihsan dan Lin. Sebelumnya Ihsan juga takluk di turnamen Hong Kong Open Super Series 2015 dengan skor 17-21, 21-15, 14-21. Dalam pertandingan ini, Ihsan tak kuasa meladeni perlawanan dari unggulan 2 tersebut.

Beberapa kali Ihsan harus jatuh bangun mengambil bola yang memang penempatannya sangat sulit dijangkau. Sementara itu, Lin tampil tenang. Ihsan mengakui kalau dia banyak melakukan kesalahan pada pertandingan tersebut.
 
“Pengembalian saya banyak yang salah, suka lupa kalau dia kidal. Kebiasaan seperti itu, walaupun sudah diingat-ingat kalau dia kidal, tetapi di tengah-tengah permainan kadang lupa,” ujar Ihsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Kebiasaan ini juga sering dialami pemain lainnya. “Saya juga masih nggak bisa jaga poin, padahal sudah leading. Saya masih terlalu gampang buang poin,” tuturnya.

Sementara itu, Jonatan berhasil mengamankan tiket babak kedua setelah mengalahkan Zulfadli Zulkiffli (Malaysia), 21-14, 21-16. Jonatan akan berjumpa Lin Dan pada perebutan tempat di babak 16 besar.

Kemenangan juga diraih oleh Sony Dwi Kuncoro, yang melawan pebulutangkis asal Indonesia lainnya. Sony menaklukkan Ginting Anthony dengan skor 9-21 21-11 21-17 dalam pertandingan yang menghabiskan waktu 54 menit.

Beralih ke sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari mengemas kemenangan dengan mudah atas Nadine Ashraf/Menna Eltanany. Wakil dari Mesir tersebut dikalahkan unggulan 2 asal Indonesia tersebut dalam waktu 14 menit dengan skor 21-5 21-4.

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016