Malaysia Masters 2016

Hadapi Lee Chong Wei, Tommy Janji Tampil Habis-habisan

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Dua wakil Indonesia akan bertarung di babak semifinal Malaysia Masters 2016, Sabtu 23 Januari 2016. Salah satunya adalah andalan Indonesia di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto.

Tommy berhasil lolos usai memetik kemenangan atas Qiao Bin asal Tiongkok dalam dua game langsung, 21-6, 21-17. Pebulutangkis unggulan ketiga tersebut harus menghabiskan pertandingan selama 42 menit untuk bisa menang,

Meskipun dua langkah lagi menuju gelar juara perdana pada 2016, Tommy tak mau memikirkan soal target gelar, namun lebih memilih untuk fokus di laga semifinal terlebih dahulu. Terlebih, dia bakal melawan Lee Chong Wei yang menjadi unggulan pertama.

Menghadapi pebulutangkis asal Malaysia tersebut, Tommy janji tampil habis-habisan. Dia juga telah menyiapkan strategi untuk menumbangkan Chong Wei yang sudah menjadi rival utamanya dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kalau bicara target, ya mengalir saja, yang penting main yang terbaik, termasuk untuk pertemuan saya dan Lee Chong Wei besok. Dalam menghadapi dia, saya harus mengeluarkan semua kemampuan dan berbagai strategi permainan,” kata Tommy di situs PBSI.

Sementara itu, satu wakil Indonesia lainnya adalah pasangan ganda putra, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kevin menilai, duel tersebut akan imbang, karena dia bersama Markus belum pernah berjumpa dengan pasangan asal Jepang tersebut. “Peluang kami 50:50, tinggal siapa yang lebih siap saja di lapangan,” ujar Kevin.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016